Cara Menjadikan HP Sebagai MODEM PC (Bluetooth)

Bagi kalian yang tidak memiliki modem tetapi ingin bisa browsing, streaming dan sebagainya, melalui pesonal computer (PC) tetapi sobat memiliki handphone yang memiliki fasilitas bluetooth dan gprs, sekarang tidak usah bingung-bingung lagi untuk memikirkan modemnya. Karena handphone anda bisa dijadikan sebagai modemnya. Silahkan ikuti tutorial dibawah ini agar handphone anda bisa menjadi modem di PC.



Alat yang di perlukan


  1. 1 buah handphone yang lengkapi dengan fasilitas bluetooth dan fitur internetnya (setting dulu internetnya sesuai masing masing settingan operator SIM, agar handphone dapat terkoneksi dengan akses internet) 
  2. 1 buah bluetooth dongle, jika anda belum memiliki bisa beli di toko komputer terdekat, harga hanya sekitar 50ribuan 
  3. Pulsa secukupnya, pilih jaringan operator GSM yang paling kuat dan berasa, syukur syukur nemu citarasa 3G atau HSDPA disitu 
Cara mengolahnya :
  1. Instal bluetooth dongle ke PC / Laptop 
  2. Aktifin bluetooth handphone anda
  3. klik kanan icon bluetooth yang berada dipojok kanan bawah deket jam, pilih JOIN A PERSONAL NETWORK 
  4. Klik ADD, bila bluetooth handphone belum terdeteksi (lebih enak kalo anda dah melakukan PAIRING sebelumnya) 
  5. CONNECT 
  6. Enjoy !!! 
Demikianlah artikel Cara Menjadikan HP Sebagai MODEM PC (Bluetooth), semoga mudah dimengerti dan bermanfaat untuk kita semua.
Cara Menjadikan HP Sebagai MODEM PC (Bluetooth) Cara Menjadikan HP Sebagai MODEM PC (Bluetooth) Reviewed by Chandra setiawan on 3:56 AM Rating: 5

No comments:

Silahkan komen, bebas tapi sopan.

Powered by Blogger.