13 Aplikasi Video Call Android Terbaik dan Populer

Aplikasi Video Call Android - Dahulu, kita dapat melakukan face time atau video call dengan keluarga, pacar, teman, atau orang baru melalui webcam yang terpasang PC atau Laptop. Namun semenjak munculnya ponsel pintar atau smartphone, kegiatan tersebut dapat kita lakukan dengan santai, dimanapun, dan kapanpun tanpa harus membawa beban berat seperti laptop atau notebook.

Aplikasi video call sendiri sudah tersedia hampir diseluruh merk smartphone. Namun, untuk saat ini kami hanya akan membahas beberapa aplikasi-aplikasi video call android yang terbaik dan populer menurut kami. Lalu, apa saja aplikasi video call tersebut? Silahkan anda baca baik-baik.


13 Aplikasi Video Call Android Terbaik dan Populer

1. Just Talk
Anda dapat menikmati video call gratis dan panggilan suara untuk pengguna iOS serta Android. Anda akan merasakan video call dengan jelas, voice call, internet call, grup dan acak chat. Anda dapat memulai JusTalk dengan menggunakan akun facebook atau nomor ponsel untuk menggunakan video call, voice call, video chat, internet call atau group chat. Selama melakukan video call anda dapat sekaligus bermain game-game lucu.


2. SOMA Messenger
Satu-satunya aplikasi video, panggilan suara, dan perpesanan grup gratis berkualitas tinggi yang dibuat untuk komunikasi secara global. Berbicara tatap muka secara langsung dengan maksimal 4 orang sekaligus di mana saja dengan aman langsung dari ponsel Anda. Tanpa biaya dan tanpa iklan selamanya. Kita dapat membuat obrolan grup hingga 500 teman, keluarga, atau rekan kerja.


3. RingID
Sebuah platform jejaring sosial baru yang menarik untuk membuat panggilan suara, video gratis, pesan tak terbatas untuk pengguna ringID dimana saja di dunia. Fitur Secret Chat menawarkan pesan rahasia yang aman untuk teks, gambar, audio, maupun video. Fitur Multimedia Sharing menambahkan lebih banyak kegembiraan dalam percakapan anda dengan berbagi foto, gambar, video dan mengirim pesan suara ke teman-teman anda.


4. Rounds
Sebuah aplikasi video call gratis yang memudahkan anda memungkinkan untuk tersambung dan bersenang-senang bersama teman-teman. Membuat panggilan suara, mengetik pesan teks, bermain permainan, mengambil foto dan membagikannya, melihat video YouTube bersama-sama, dan masih banyak lagi aktifitas menarik lainnya. Kesemuanya itu dapat anda lakukan sembari membuat panggilan suara atau panggilan video secara gratis.

Rounds telah disetel menggunakan video berkualitas HD untuk melakukan video call. Anda dapat menggunakannya dalam hampir semua jaringan komunikasi yang ada, seperti Wi-Fi, 3G, dan 4G atau LTE.

5. Oovoo
Sebuah aplikasi android video call, voice calls, dan mengirim pesan teks gratis. Aplikasi ini ditawarkan oleh Oovoo LLC. Beberapa penghargaan yang telah diperoleh selama ini adalah sebagai berikut:

  • September 2007, ooVoo won PC Magazine's Software Innovation "Best in Show" Award at the DigitalLife Expo.
  • Maret 2008, ooVoo won the "Webware 100" award for Communication.
  • ooVoo won PC Magazine's Best Mobile Product of 2011 in the Android Category
  • Agustus 2013, ooVoo won the Tabby Award in the Social category for its Android app.
  • September 2015, ooVoo was a nominee and finalist for a Mobby Award in the Business Collaboration category for its Android app.

6. Tango
Lebih dari 300 juta orang telah menggunakan Tango untuk selalu terhubung dengan orang-orang terdekat maupun orang lain di seluruh dunia melalui voice call ataupun video call. Kita juga dapat membagikan foto, berita, dan pembaruan status, serta melihat pembaruan dari orang lain. Selain itu, kita juga dapat berkirim pesan teks dan membuat sebuah obrolan melalui grup.


7. Video Call Messenger
Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang lengkap. Selain video call, Video Call Messenger cocok untuk penggunaan bisnis. Produk ini mendukung komunikasi real-time untuk mencapai efisiensi yang tinggi dengan fitur transfer file, dimana anda dapat mengirim berkas-berkas anda tanpa memakan biaya. Dengan begitu anda dapat menghemat waktu dan biaya.

8. Skype
Siapa yang tidak tau aplikasi ini? Apabila anda tidak tau berarti anda kurang update, Haha.. bercanda. Di Indonesia sendiri pengguna skype semakin banyak. Bahkan penggunanya dimulai dari anak-anak hingga orang tua renta.

Alasan masyarakat Indonesia lebih mengenal Skype daripada aplikasi video call lainnya dikarenakan tampilannya yang fresh dan tidak membosankan, walau sebenarnya fitur-fitur yang dimiliki tidak sehebat aplikasi video call lainnya. Namun, tidak dipungkiri bahwa aplikasi ini dianggap sudah lengkap untuk digunakan dalam melakukan video call, voice call, dan pesan teks.

9. Azar
Ini adalah aplikasi video call yang dirancang sebagai jejaring media sosial. Disini anda dapat bertemu orang-orang baru di dalam negeri, berbagai negara, bahkan seluruh dunia. Tidak hanya video call, anda juga dapat melakukan chatting dengan kenalan anda. Oh iya. Apabila anda jeli, sebenarnya tampilan halaman awal aplikasi Azar hampir mirip seperti line.

Azar mengadakan juga layanan premium, dimana anda dapat membeli permata Azar di toko item atau mendapatkannya melalui imbalan permata dengan membantu tim layanan pelanggan komunitas Azar dengan melaporkan segala penyalahgunaan. Nantinya anda dapat menggunakan permata Azar untuk membeli filter perkenalan dan fungsi perpesanan lainnya.

10. Line
Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan nama aplikasi ini. Bahkan sudah sangat populer dikalangan pemilik smartphone maupun non smartphone. Dari sudut pandang kami, Line sebenarnya sudah layak menjadi sebuah media sosial, tapi ini versi mobile-nya. Dengan menggunakan Line anda dapat membuat status, mengirim foto, pesan, telepon, video call, dan masih banyak lainnya. Untuk informasi lainnya, harusnya anda sudah mengetahuinya.

12. Hangout
Aplikasi ini biasanya sudah ada semenjak anda membeli smartphone android baru. Harap dimaklumi karena ini adalah aplikasi yang dibuat oleh perusahaan Google. 
Dikalangan pengguna android sendiri, sebenarnya aplikasi ini tidaklah sangat digemari. Alasannya adalah seringnya pembaharuan yang bisa dibilang overload.

Pengguna merasa malas dengan seringnya pembaharuan Hangout yang membuat kuota data internet mereka tersedot banyak. Dengan kurangnya minat pengguna android terhadap aplikasi ini, bisa dipastikan bahwa kemungkinan kedepannya aplikasi ini akan dihapus secepatnya oleh pihak Google.

13. Imo
Imo lebih simpel daripada aplikasi-aplikasi yang telah kami sebutkan sebelumnya. Dibandingkan dengan lainnya, aplikasi ini juga sangat ringan digunakan karena tidak banyak menyedot data smartphone anda. 
Anda juga dapat melakukan chatting bersama pacar, teman, atau keluarga dengan imbuhan karakter-karakter lucu yang akan diupdate terus menerus tanpa menghilangkan citra aplikasi video call teringan.

Infoteronline sudah menyebutkan 13 Aplikasi Video Call Android Terbaik dan Populer menurut kami. Sekarang, tinggal anda yang memiliki hak untuk memilihnya. Anda dapat mencari dan mencoba dengan download melalui Google Play Store. Semoga informasi kami ini bermanfaat untuk kalian semua.
13 Aplikasi Video Call Android Terbaik dan Populer 13 Aplikasi Video Call Android Terbaik dan Populer Reviewed by Chandra setiawan on 11:31 AM Rating: 5

4 comments:

Silahkan komen, bebas tapi sopan.

Powered by Blogger.