Cara Menyesuaikan Spesifikasi PC Untuk Menjalankan Game

Game, kedengarannya sangat menarik dan asik. Ya memang game sangat menarik dan asik untuk menemani saat boring time. Game memiliki bermancam-macan kategori seperti: aksi, balap, olahraga, petualangan dll. bahkan ada yang kualitas HD, layaknya grafis real life. Tetapi tidak begitu mudah anda bisa memainkan game yang berkualitas HD dengan garfis yang memukau di PC/Laptop anda. Anda harus tau apakah game ini bisa dimainkan di PC/Laptop anda, banyak dari anda yang tidak mengetahui kalau game ini tidak cocok untuk dimainkan di PC/Laptop anda tetapi anda tetap saja menginstall dan memainkan game tersebut dan alhasil yang terjadi adalah lag karena PC/Laptop anda tidak memenuhi syarat spesifikasi game yang dijalankan. Sangat tidak nyaman jika bermain game dengan kadaan lag. Dan banyak juga yang bertanya-tanya dengan pertanyaan dibawah ini:
  • "Dengan spek begini bisa untuk menjalankan game apa?"
  • "Game ini kuat tidak di PC saya?"
dan masih banyak lagi.. Seharusnya tidak perlu ditanyakan karena bisa dicari informasi spesifikasi mininum sebuah game. Okelah, biar jelas sekarang saya kasih sedikit tutorial, bagaimana cara mengetahui spesifikasi pc / laptop kita dan nantinya kita sesuaikan dengan spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk menjalankan sebuah game tersebut.

Cara pertama:
Yang perlu anda perhatikan pertama kali sebelum mengoperasikan sebuah game adalah: Processor, VGA, dan Kapasitas Ram. Untuk mengetahui 3 hal diatas, silahkan anda baca tutorial Cara Melihat Spesifikasi PC Tanpa Aplikasi Tambahan. Setelah itu, kita cari informasi spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk menjalankan sebuah game yang ingin anda cek, melalui google. Kemudikaan setelah semua informasi kita dapatkan, tinggal kita bandingkan dengan spesifikasi pc / laptop anda. Apakah spesifikasi laptop anda sudah memenuhi syarat untuk menjalankan game tersebut? Untuk memperlancar proses operasi game, sebaiknya kita juga anda mematikan proses - proses aplikasi yang berjalan dibelakang layar. Caranya bisa dilihat di artikel Cara Mematikan Program Yang Berjalan Sejak Awal Booting atau bisa dengan menggunakan aplikasi GAME BOOSTER.

Cara kedua:
Mungkin jika cara pertama agak sulit untuk mengecek spesifikasi game ini cocok atau tidaknya, anda dapat melalukan nya dengan cara kedua ini.
  1. Buka GAME-DEBATE (Search di Google) 
  2. Pilih menu "Can I Run it" 
  3. Lalu pilih game apa yang ingin cek spefesfikasi nya 
  4. Klik "game select" 
  5. Lalu anda isi Tipe processor, VGA, RAM dll. sesuain dengan PC/Laptop anda 
  6. Lalu jika sudah anda isi semua klik "proceed" 
  7. Lalu lihat "Playable Games Check" 
Jika CPU, GFX, RAM di bawah 50% kemungkinan PC/Laptop anda tidak kuat untuk memainkan game tersebut. Jika anda masih greget ingin test, silahkan intsall dan nikmati performa PC/Laptop anda yang tidak sebegitu stabil menjalankan game tersebut. Ada baik nya anda upgrade Processor, VGA, RAM dll. Lihat dimana kurang nya PC/Laptop anda itulah yang di upgrade. Demikianlah artikel Cara Menyesuaikan Spesifikasi PC Untuk Menjalankan Game, semoga mudah dimengerti dan bermanfaat untuk kita semua.
Cara Menyesuaikan Spesifikasi PC Untuk Menjalankan Game Cara Menyesuaikan Spesifikasi PC Untuk Menjalankan Game Reviewed by Chandra setiawan on 8:07 AM Rating: 5

No comments:

Silahkan komen, bebas tapi sopan.

Powered by Blogger.