5 Game Catur Android Terbaik

Catur adalah permainan mengasah otak dan mempertajam daya pikir dengan menggunakan logika, strategi, dan kecerdikan. Permainan catur ini merupakan salah satu hobi yang sangat banyak digemari oleh penduduk Indonesia, tetapi menurut saya catur bukan hanya digemari di Indonesia tetapi negara lain juga banyak yang menggemari hobi ini. Ternyata saat ini catur telah termasuk sebagai permainan yang menjadi sebuah cabang olahraga, bahkan sudah ada kejuaraan catur dunia.


Mungkin bagi anda yang ingin bermain catur dengan teman – teman anda, tetapi anda tidak memiliki banyak waktu karena kesibukan dikantor kerja dan cukup repot untuk membawa papan catur untuk berpergian. Sekarang anda tidak perlu kerepotan untuk membawa papan catur, karena cukup menggunakan smartphone yang anda miliki, anda bisa bermain catur dimana saja dan kapan saja untuk mengisi waktu luang tanpa membawa papan catur dan tidak pusing untuk menyusun bahkan tidak takut selip atau kelihangan salah satu dari pion, kuda, atau raja . Kali ini Infoteronline akan memberikan rekomendasi game catur android terbaik.

5 Game Catur Android Terbaik

1. Chess Free
Di daftar pertama terdapat permainan catur bernama Chess Free, mengapa Chess Free didaftar pertama? Karena menurut saya game catur yang dikembangkan oleh AI Factory Limited memiliki rating tertinggi di Play Store dan bahkan total unduhan sudah menembus 50 juta. Permainan catur ini sangat menantang dan cukup menguras pikiran anda. Treebeard Chess adalah mesin atau otak komputer yang digunakan dalam permainan catur MSN milik Microsoft yang cukup ternama. Didalam permainan ini terdapat 12 level, mulai dari Novice hingga Expert dan bagi anda yang masih bingung bahkan belum tau cara bermain catur, dalam game ini dilengkapi dengan panduan untuk mengajari anda bermain catur yang baik dan benar, disamping hint, statistik, dan timer. Di dalam game ini terdapat 8 papan catur yang keren dan unik.

2. Chess Live
Sekilas game catur satu ini terlihat nampak menarik. Game yang dikembangkan oleh Italy Games ini disediakan khusus secara gratis untuk pengguna android. Permainan catur ini dapat dimainkan lebih dari satu pemain, bahkan bisa bertanding dengan pecatur di seluruh dunia secara online. Dari segi grafik dan sound effect bisa dibilang bagus bahkan fantastik. Jika anda tidak dapat bermain secara online, anda dapat memainkan game ini dengan melawan komputer yang cukup cerdik dan memiliki 5 level tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Didalam game ini terdapat juga fitur Undo & Redo yang berguna bagi anda jika tidak sengaja melakukan kesalahan dalam menjalankan pasukan anda.

3. Chess for Android
Permainan catur satu ini sepertinya memiliki nilai rating yang cukup tinggi juga dan telah diunduh oleh jutaan pengguna android. Permianan catur yang dikembangkan oleh Aart BIK, tidak ada iklan yang mengganggu saat kita memulai permainan didalam game ini. Dalam permainan catur satu ini anda dapat bertanding secara serius dengan melawan mesin pihak ketiga yang cukup kuat yaitu Universal Chess Interface (UCI) dan Chess Engine Communication Protocol (WinBoard and XBoard).

4. 3D Chess Game
Terlihat dari namanya yaitu 3D Chess Game yaitu permainan catur yang dikembangkan oleh A Trillion Games Ltd, kita akan dihadapkan pada permainan catur dengan tampilan 3D yang cukup menakjubkan. Permainan catur ini cocok bagi anda yang masih pemula, karena dalam permainan ini anda dapat mengatur level sesuaikan dengan tingkat kemampuan anda dalam bermain catur. Walaupun tergolong premium, permainan ini tersedia juga secara gratis. Animasi yang dipadukan dengan sound effect dalam game ini membuat anda makin betah bermain catur.

5. Chess Time® -Multiplayer Chess
Sesuai dengan namanya yaitu multiplayer Chess permainan catur yang dikembangkan oleh Haptic Apps LLC, anda dapat bertanding dengan pemain lainnya secara online, bahkan anda dapat bertanding dengan pengguna iOS. Yang unik dalam game ini, anda bisa ngobrol dengan lawan main anda. Sebelum anda mulai bermain sebaiknya anda membuat akun khusus untuk game ini untuk menantang siapapun yang anda temui di internet.

Beberapa game catur diatas adalah rekomendasi tebaik yang wajib anda mainkan, karena dapat memperudah hobi anda dengan tidak perlu lagi repot-repot membawa papan catur untuk bermainnya. Demikianlah artikel 5 Game Catur Android Terbaik, semoga mudah dimengerti dan bermanfaat untuk kita semua.
5 Game Catur Android Terbaik 5 Game Catur Android Terbaik Reviewed by Chandra setiawan on 7:39 AM Rating: 5

No comments:

Silahkan komen, bebas tapi sopan.

Powered by Blogger.