5 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Ponsel

Saat ini ponsel adalah suatu perangkat yang wajib dimiliki hampir setiap orang untuk kebutuhan sehari-seharinya. Ponsel pada saat ini tidak hanya digunakan untuk menelpon dan sms saja, tetapi kebanyakan orang menggunakan ponsel untuk browsing, chatting, bermain game, dan kebutuhan lainnya, makanya dari situ ponsel saat ini merupakan barang wajib bagi hampir setiap orang.

Tetapi banyak pengguna yang menggunakan ponsel tanpa mengetahui cara merawatnya, bahkan ternyata kebiasaan pengguna dapat merusakan ponsel tersebut.
Apa saja sih kebiasaan yang dapat merusak ponsel?
Oke, kali ini saya akan membahas kebiasaan pengguna yang sering dilalukannya tanpa anda sadari bahwa kebiasaan tersebut dapat meruskan ponselnya.

5 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Ponsel:

1. Tidak Pernah Mematikan Ponsel
Terbukti bahwa saat ini memang jarang sekali pengguna yang mematikan, padahal ponsel tersebut saat tidak digunakan. Sebenarnya dengan kita mematikan ponsel secara teratur kita dapat menjaga kesehatan baterai dan komponen lainnya,  sebaliknya jika anda jarang mematikan ponsel anda maka kesehatan baterai dan kompenen lain akan menurun.


2.Mengisi Baterai Hingga Semalaman
Mungkin ini kebiasaan yang sering dilakukan kebanyakan orang, anda mengisi baterai hingga semaleman padahal betari ponselnya telah penuh. Kebiasaan ini dapat menyebabkan baterai ponsel menjadi kembung, bocor, dan rusak.


3. Membiarkan Bluetooth dan Wifi Selalu Hidup
Bluetooth dan Wifi adalah salah satu fitur yang terdapat pada ponsel, Bluetooth dan Wifi merupakan teknologi nirkabel yang menggunakan gelombang radio frequency (RF) untuk menciptakan jaringan. Jika Bluetooth dan Wifi selalu dalam keadaan hidup, maka ponsel anda akan terus mencari jaringan disekitarnya yang bisa ditangkap. Kebiasaan ini dapat menyebabkan penggunaan baterai menjadi lebih boros.


4. Menggunakan Charger Yang Tidak Original
Jika anda beli ponsel baru maka anda akan mendapatkan charger original dari produk ponsel tersebut, charger tersebut bukan charger sembarangan karena tegangannya telah disesuaikan dengan yang dibutuhkan ponsel tersebut. Jika anda menggunakan charger yang tidak original, maka dapat merusak ponsel anda walaupun lubangnya sama karena tegangannya berbeda maka tegangan yang masuk ke ponsel anda menjadi tidak stabil.


5. Meletakkan Ponsel didekat Perangkat Elektronik
Jangan letakkan ponsel anda didekat perangkat elektronik yang mengeluarkan medan elektronik yang tinggi seperti Televisi, Oven, Sound System, Kulkas, dan masih banyak lagi lainnya. Karena benda-benda elektronik yang mengeluarkan medan elektronik yang tinggi dapat merusak bagian sirkuit ponsel anda.

Demikianlah artikel 5 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Ponsel, semoga mudah dimengerti dan bermanfaat untuk anda semua.
5 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Ponsel 5 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Ponsel Reviewed by Chandra setiawan on 11:37 AM Rating: 5

No comments:

Silahkan komen, bebas tapi sopan.

Powered by Blogger.