Cara Transfer atau Memindahkan Akun COC Android ke IOS

Mungkin jika cara memindahkan akun Clash of Clans anda yang login di smartphone lama ke smartphone baru anda dengan OS yang sama seperti OS smartphone yang anda loginkan cocnya dismartphone lama cukuplah mudah. Seperti contohnya ponsel lama anda Asus Zenfone 4s (Android OS) ke smartphone baru anda Asus Zenfone 5 (Android OS), anda hanya perlu meloginkan akun email yang anda gunakan untuk bermain Clash of Clans diponsel lama ke smartphone baru anda, makanya secara otomatis akun Clans of Clans yang ada diponsel lama anda terpindahkan ke smartphone baru anda tanpa perubahan email dan lain-lainnya.

Namun berbeda caranya jika anda ingin memindahkan akun Clash of Clans anda yang login di smartphone lama ke smartphone baru anda yang OS nya berbeda dengan smartphone lama anda. Seperti contohnya smartphone OS IOS ke smartphone OS Android atau sebaliknya.

Transfer akun Clans of Clans berbeda dengan pindah akun Clans of Clans, karena jika pindah akun Clans of Clans ke Smartphone lain dengan OS yang sama, anda hanya perlu meloginkan email yang anda gunakan untuk bermain Clans of Clans sebelumnya, sedangkan transfer akun Clans of Clans anda akan memindahkan akun Clans of Clans anda ke alamat email yang lain dan Smartphone lain yang OS nya berbeda.

Mungkin transfer akun Clash of Clans adalah cara paling aman untuk dilakukan ketika anda membeli akun Clans of Clans, dibandingkan anda membeli dengan cara hanya memindahkan email akun Clash of Clans penjual ke smartphone pembeli. Namun sebenarnya jual-beli akun Clans of Clans adalah ilegal dan melanggar TOS Supercell dan Google.



Catatan!

  • Smartphone1 : yang akun Clash of Clans nya ingin ditransfer
  • Smartphone2 : penerima akun Clans of Clans
  • Pastikan kedua device, Android dan Ios sudah terpasang aplikasi Clans of Clans
  • pastikan akun Clash of Clans baru anda sudah terhubung dengan akun email baru anda

Cara Transfer Akun Clash of Clans Android Ke Ios:

  1. Buka aplikasi Clans of Clans di Smartphone1.
  2. Masuk ke menu setting, lalu pilih menu “Link a device”.
  3. Pilih “This is the OLD DEVICE”.
  4. Lalu pilih “I want to link to another device”
  5. Setelah anda pilih “I want to link to another device”, maka akan muncul kode 12 digit untuk transfer akun, kode tersebut hanya berlaku 2 menit.
  6. Terakhir, buka aplikasi Clash of Clans di smartphone2
  7. lalu masuk ke menu setting
  8. klik “Link a device”
  9. lalu pilih “This is the new device”, maka akan muncul kolom dan isi kolom tersebut dengan kode 12 digit yang terdapat pada smartphone1
  10. Lalu klik atau oke
Demikianlah artikel Cara Transfer atau Memindahkan Akun COC Android ke IOS, semoga mudah dimengerti dan bermanfaat untuk anda semua.
Cara Transfer atau Memindahkan Akun COC Android ke IOS Cara Transfer atau Memindahkan Akun COC Android ke IOS Reviewed by Chandra setiawan on 5:54 PM Rating: 5

No comments:

Silahkan komen, bebas tapi sopan.

Powered by Blogger.