Aplikasi Android Yang Wajib Dihapus atau Uninstall

Smartphone dengan cepat menjadi konsumsi paling banyak di lakukan di masyarakat. Fanatik smartphone sudah menjadi budaya sekarang ini mulai dari yang tua, muda sampai anak-anak di pastikan minimal memiliki  satu smartphone. Penggunaan atau konsumsi inilah yang membuat masyarakat tidak memfilter Aplikasi yang mereka gunakan.

Tujuan utama masyarakat mengunduh aplikasi yaitu kebutuhan dan keinginan, dimana misalnya penggunaan dalam aplikasi game di gunakan untuk hiburan, penggunaan aplikasi facebook untuk melihat informasi atau aktifitas teman di facebook.

Kadang kala hanya melihat fungsi dari suatu aplikasi tertentu membuat kita terlena tanpa melihat kekurangan yang akan berdampak pada kinerja Smartphone kita, yang mana aplikasi-aplikasi berikut ini selain menambah beban ruang penyimpanan (memori) tetapi juga mempengaruhi kinerja dan daya tahan baterai kita, selain itu untuk Smartphone yang memiliki spesifikasi rendah di sarankan menghapus aplikasi-aplikasi tersebut. berikut pemaparannya :


Aplikasi Android Yang Wajib Dihapus atau Uninstall


Facebook dan Messenger

Aplikasi facebook memungkinkan anda untuk tetap terhubung bersama teman-teman dan kenalan anda setiap saat. Selain itu mengirim pesan pribadi, saling berkomentar dan mengetahui siapa yang ulang tahun menambah ketertarikan kita dengan aplikasi ini. Sayangnya penggunaan yang terus-menerus akan berdampak kepada bertipisnya kuota data anda, selain itu konsumsi baterai dengan aplikasi yang mempunyai ukuran yang cukup besar akan mengkonsumsi baterai yang besar juga, sehingga memudahkan baterai anda cepat terkuras.

Begitu juga dengan Facebook Messenger, aplikasi chat yang sama beratnya dengan aplikasi aslinya ini memang sangat tidak di sarankan untuk anda unduh.


Sebagai alternatif, kalian dapat menggunakan Facebook Lite, dimana selain aplikasi yang ringan, aplikas ini memiliki tampilan dan fitur yang hampir sama dengan aplikasi facebook yang utama dan juga aplikasi ini mendukung chatting sehingga anda tetap terhubung dengan teman tanpa mengunduh facebook messenger lagi.


Clean Master

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi menjadi manajer dalam menghapus cache program yang kita buka dalam aplikasi kita juga, tetapi menurut pengalaman saya walaupun sudah di bersihkan, terkadang masih tersisa cache dan ini yang membuat bahwa aplikasi ini bukan solusi dalam membersihkan cache pada Smartphone kita.

Karena selain memiliki alternatif yang paling ampuh, aplikasi semacam ini juga hanya akan menambah kinerja smartphone, dan beban baterai. Solusi nya yaitu dengan menggunakan fitur yang sudah tersedia di Android (tanpa aplikasi). Pertama anda klik Settings> Storage> dan tekan Data Cached. kemudian klik hapus data chaced kemudian OK.


Default Aplikasi

Default aplikasi biasanya sudah terinstall di smartphone ketika pertama kali membeli, sebenarnya tidak ada yang salah dengan default smartphone, tetapi selain menambah space memori, default aplikasi ini bisa kita temukan di playstore yang tentunya memiliki fitur yang lebih lengkap. Selain menjaga sinkronisasi file-file kita yang otomatis terupload di sosial media yang tidak kita inginkan, maka sebaiknya di hapus.

Sepertinya kita harus di tuntut untuk lebih bijak dan berpikir dua kali dalam menginstall setiap aplikasi. 
Demikianlah artikel Aplikasi Android Yang Wajib Dihapus atau Uninstall, semoga mudah dimengerti dan bermanfaat untuk anda semua.
Aplikasi Android Yang Wajib Dihapus atau Uninstall Aplikasi Android Yang Wajib Dihapus atau Uninstall Reviewed by Chandra setiawan on 1:53 AM Rating: 5

1 comment:

Silahkan komen, bebas tapi sopan.

Powered by Blogger.