Panduan Cara Bermain Game PSP Di Android

Smartphone hadir dengan spesifikasi hardware yang menakjubkan, membuat pengguna mampu menjalankan game grafis yang mumpuni. Namun, itu tidak berarti kita harus meninggalkan semua game klasik ke belakang. Ada suatu masa ketika PSP (Play Station Portable) menjadi tidak menarik digunakan karena harganya yang cukup mahal, tetapi sekarang ini bisa kita mainkan oleh Smartphone kita saat ini dengan syarat; spesifikasi yang lebih canggih.



Untungnya, kita tidak harus mengatakan selamat tinggal pada game favorit di PSP karena kita juga dapat menjalankan mereka di ponsel android milik kita. Menggunakan emulator PSP, anda dapat dengan mudah menjalankan hampir semua jenis game PSP di ponsel android anda, dan dalam tutorial ini, kami benar-benar akan menunjukkan kepada anda bagaimana cara menggunakannya.

Catatan: Kinerja game tergantung pada perangkat keras ponsel android anda. Beberapa game dapat bekerja sedikit lebih lambat, dan beberapa bahkan mungkin tidak bekerja sama sekali. Kami rekomendasikan android yang memiliki RAM berkapasitas minimal 2 Gigga Byte.

PSP Emulator



Ada banyak emulator PSP yang tersedia di Google Play Store, namun tidak semua dari mereka dapat digunakan sesuai dengan harapan. Dalam tutorial ini, kita akan menggunakan emulator PPSSPP. Ini adalah sebuah aplikasi open source dan iklan yang muncul pada platform android kita hanya akan tampil ketika smartphone kita menyambung internet. Sebenarnya ada juga versi berbayar yang hanya akan menghapus iklan ketika android terkoneksi internet, tapi mereka akan memberikan fitur terlengkap.

Anda dapat mendownload PPSSPP dari Google Play Store selama anda memiliki perangkat dengan android versi 2.3 atau di atasnya. Namun, aplikasi ini tidak dapat dijalankan disegala jenis permainan PSP, sehingga anda harus menambahkan ISO image atau. CSO file permainan PSP di ponsel anda untuk memuat permainan.

Mendapatkan ISO Image dari Game PSP

Untuk mulai bermain game PSP pada PPSSPP, anda perlu membuat ISO image dari PSP UMD (Universal Media Disc). Hal baiknya, proses ini tidak sulit dan itu mungkin benar-benar gratis dan legal untuk membuat ISO image dari game PSP anda sendiri untuk penggunaan pribadi. Tapi sebelumnya, silakan periksa dan cocokkan terhadap hukum dan peraturan lokal anda sendiri.

Pada halaman FAQ PPSSPP anda akan menemukan semua informasi yang diperlukan untuk membuat gambar ISO dari disk PSP UMD anda. Cukup ikuti instruksi-intruksi yang ada tersebut untuk membuat ISO image dan kemudian menyalinnya ke ponsel android dari PC anda.

Cara Menggunakan PPSSPP



Sekarang anda telah memiliki ISO image di ponsel android anda. Menjalankannya di dalam PPSSPP sebenarnya cukup sederhana. Pergi ke aplikasi PPSSPP dan arahkan ke tab "Games". Di sini anda akan menemukan semua folder ponsel anda, hanya perlu arahkan ke folder di mana anda menempatkan ISO image dan anda akan menemukan permainan di sana. Sekarang, hanya tekan gambar game untuk memulai permainan.

Tombol akan ditampilkan tepat pada layar dan anda dapat menyentuh tombol tersebut untuk menggunakannya.

Catatan: Menurut pengalaman, mungkin dari awal kita tidak ahli menjalankan tombol PSP di android seperti pada tombol fisik PSP aslinya, tetapi dengan latihan dan proses maka anda akan dapat menguasainya dengan mudah.

Ada juga sistem pengaturan untuk menyesuaikan dan meningkatkan kinerja atau membuatnya mudah untuk bermain game sesuka anda. Tekan pada menu "Settings" pada halaman utama, dan anda akan menemukan semua opsi untuk disesuaikan sesuai dengan kebutuhan anda.

Akan tetapi jika anda ingin meningkatkan kinerja game, maka anda bisa mendapatkan bantuan dari PPSSPP tester di Panduan solar mystic ini.
Panduan Cara Bermain Game PSP Di Android Panduan Cara Bermain Game PSP Di Android Reviewed by Chandra setiawan on 7:25 PM Rating: 5

No comments:

Silahkan komen, bebas tapi sopan.

Powered by Blogger.